Wednesday, January 16, 2008

Hmmmm....

"Lo nyindir gue lewat blog?"
:Hah?
"Iya, yang lo ceritain di blog elo itu, gue kan?"
:Wah! Kok tersindir? Kenapa?
"Iya, karena lo nyindir masalah kesempurnaan"
:Waduh, karena lo merasa diri lo sempurna?"
"Huh, enggak juga. Tapi ... "
:Kalau elo gak merasa sempurna, berarti lo akan mau belajar kan?
"Yeah, well... "
:Blog itu gue tulis, bagi mereka yang merasa sempurna. Yang merasa benar dengan segalanya. Yang merasa tidak perlu meredam kekecewaannya, tidak perlu memaafkan orang yang telah minta maaf...
"Apakah lo pernah merasa kecewa?"
:Pernah. Sering. Dan gue melampiaskan kekecewaan itu lewat tulisan di blog ini. Itulah kenapa gue bilang, gue merasa tidak sempurna. Karena, gue tidak bisa meredam kekecewaan itu.
"Jadi benernya, Blog ini lo tulis buat elu sendiri?"
:Iya, judulnya aja "me and my thoughts". Apa yang gue rasakan, apa yang gue pikirkan, apa yang akan gue perbuat, semua tertuang di sini.
"Ada yang lo tutupin gak?"
:Setiap orang memiliki rahasia pribadi masing-masing, yang tidak perlu diumbar. Gue dalam tahap pembelajaran. Dan gue selalu belajar. Untuk selalu mikir apa yang bisa dan tidak bisa gue katakan...
"Dalam tahap pembelajaran untuk dewasa?"
:Wah, gue pernah nulis itu. Gue gak pengen dewasa, terlalu berat untuk menjadi dewasa.. Tapi bagaimanapun, proses itu harus gue jalanin...
"Owh, berarti gue gak perlu merasa tersindir?"
:Gue tidak bisa bilang begitu juga. Kalau lo ngerasa tersindir dan akhirnya bisa menerima tulisan gue, gue akan merasa terhormat. Tapi kalau akhirnya lo tersindir dan merasa tulisan gue menyakiti perasaan elo, benernya itu bagus sih, artinya lo 'tersentil' sama tulisan gue.. hihihihh... Tapi gue gak ada maksud untuk nyakitin perasaan lo...
"Terus maksud lo supaya gak terlalu percaya sama orang?"
:Ah, yang bagian itu.. well.. gue pernah percaya sama orang, untuk menyampaikan sesuatu sama orang lain.. ternyata kata-kata gue diputarbalikkan... :) Kecewa? Jelas... Tapi itu semua sekali lagi, proses pembelajaran... Gue bukannya nyuruh elo gak percaya sama orang ya... tapi waspada perlu... daripada dikhianatin? hehehe....
"Makanya, pilih-pilih orang kalo mo curhat!"
:Yap, itu juga proses pembelajaran kan? Tapi gue gak meng-generalisasi semua ya.... gak semua orang seperti itu.. Kebetulan emang gue baru kenal sama ni orang...
"Siapa sih? Gue kenal?"
:Kalaupun toh elo kenal... itu nanti bakalan buat pembelajaran buat elo.. Belajar sendiri dong ah.. jangan nyontek!
"Tapi kalau gue curhat sama dia gimana?"
:Yah, kan elo sendiri yang bilang, pilih-pilih orang buat curhat?
"Jadi bener gak mau ngasih tau siapa?"
:Enggak. Biar lo belajar sendiri. :)

---Hmm.... sekali lagi, blog yang baru terupdate, bukan untuk menyindir siapa siapa.. tapi kalau tersindir.. ya... dipikir aja kali ya... hehehe.. --

No comments: