Wednesday, June 20, 2007

My Journey.... 1

Rasanya udah lama banget gak pernah posting jalan-jalan.. Kali ini, setelah sekian lama gak jalan-jalan, seorang teman lama dari jauh, mengundang gue buat ke Jogja. Jogjakarta yang punya tempat tersendiri di hati gue.. Tempat yang punya banyak kenangan indah.. Tempat gue banyak teman ...

Setelah hampir 9 jam duduk manis di kereta api Taksaka yang ternyata tidak terlalu penuh, akhirnya gue menginjakkan kaki gue lagi di Stasiun Tugu Jogjakarta...
Teman gue yang sangat baik ini menjemput setelah gue minta waktu buat ngopi to refresh my brain...

Dari stasiun Tugu, kita headed ke kota kecil sebelah Timur Jogja tempat dia tinggal (sorry, gak bisa disebut kotanya, karena dia memang gak mau diketahui). Begitu gue nyampe sana.. waaahh.. :) rasanya seger banget.. banyak pohon dimana-mana... masih ada burung yang berkeciap ciap gitu.. dan satu lagi.. ada parit yang mengelilingi rumah dia yang di isi dengan ikan lele, nila, dan mbuh gak tau lagi apa... Tapi yang jelas, suasana "pedesaaan" itu ada..

Gue yang udah kelamaan gak pergi pergi ke daerah pedesaan, langsung norak.. Duduk di tepian jendela, menghirup teh dan mengisap rokok.. (sebetulnya sayang yah, suasana kaya gitu dicemari rokok, tapi ya sudah lah.. gak usah dibahas kebiasaan jelek gue ini) ...

Gue masih bisa liat kupu-kupu. OI sodara-sodara!!! Kupu-kupu!!! Dulu waktu gue masih kecil, di tempat tinggal gue Bintaro, kadang masih kelihatan ada kupu-kupu yang terbang-terbang gitu di lapangan bola seberang rumah gue.. Sekarang, lapangan kosong itu udah jadi bengkel ban yang gede... paling cuma bisa liat capung.. apa bagusnya capung? HuH.

Anyway, kupu-kupu itu masuk ke dalam rumah! duh, senangnya....

"Rumah ini abis kena gempa, jadi sorry kalau berantakan banget..."
Ah ya, masih inget kan, gempa yang menimpa Jogjakarta dan sekitarnya waktu bulan Mei 2006 yang lalu? Ya, walaupun rumah ini jauh banget dari Jogja, ternyata ya masih kena... gue jadi penasaran liat liat belakang rumah ini yang amit-amit gede banget... Kalo gue gak punya memori tajem, ni rumah bisa bikin gue tersesat...

Well, setelah 5 hari di Jogja dan di rumah itu, dia ngajak gue ke BALI. Bali sodara-sodara!!! Wah.. gue udah berapa lamaaaaaaaa gitu gak ke Bali.. Ya tentu aja gue gegap gempita dong...

Setelah penerbangan yang agak "kasar" dengan Wings Air, akhirnya kita nyampe di Denpasar... Wah, begitu nyampe di Denpasar, gue jadi lebih norak.. Ngeliat bule-bule yang bawa surfboard (cakep cakep, toloongggg) tapi kata temen gue ini, Bali jadi lebih sepi setelah adanya Bom di Jimbaran itu (rese emang tu para teroris edun) gara gara bom itu, pusat wisata and pusat bisnis jadi lebih sepi dari biasanya.

Walaupun gue ke Bali buat nemenin temen gue ini berbisnis, dia janji mau ngajak gue jalan-jalan. Kebetulan temen dia dari Jepang juga akan datang ke Bali besok harinya. Karena gue nyampe di Bali agak malam, eh, bukan agak, tapi emang malem. Jam 23.00 waktu setempat kayanya, jadi kita langsung ke penginapan.. erghh.. guys, gue pikir gue akan nginep di hotel berbintang.. (tempat yang biasa gue inepin kalo gue jalan-jalan pas lagi ada duit :D ) Tapi ternyata, temen gue ini maniak dengan pedesaan. Jadilah kita menginap di Ubud. Jauh dari Denpasar... Jujur aja, gue pikir kita akan nginep di daerah pantai.. Kuta atau Sanur.. Agak kecewa juga gue.. mana lama banget lagi, perjalanan.

Tapi begitu nyampe pagar homestay di Ubud.. Habis sudah rasa kecewa gue!! eh, tepatnya, Hilang!! Rasa penat yang selama perjalanan tadi itu, HIlang!!! Tempatnya bagus.. gak seperti hotel yang "dingin" dan penuh dengan formalitas, tempat ini "hangat dan kekeluargaan". Wah, gue langsung menyesal udah menduga yang enggak-enggak sama temen gue ini... :)

Gue masih bisa liat bintang.. dan kebetulan pas bulan purnama.... Oiiiii hare geneeee.. di Jakarta, liat bintang 5 biji aja dah seneng banget.. (tuh, kan norak...) Jadi, yang tadi gue capeknya minta ampun, begitu liat homestay ini .. ilang semua capeknya..

Setelah mandi sebentar, gue ke luar kamar... dan oh, kamarnya juga gede bener... Ada TV, AC kamar mandi dalem, ada dapur kecil... Tapi gue males lah nonton TV.. gue mending ke luar, liat bintang and bulan.. Suasananya jadi romantis banget.. gue jadi bayangin, seandainya ada seseorang yang nemenin gue... seseorang yang ... eh, jadi ngelantur..

Besoknya, matahari bersinar cerah.. *deuh* setelah nganter dia ke pengrajin2, kita ke Kuta... wah.. terus kita makan di "Warung Made" ... Ergh.. dicekokin makan Pork Satay.. and believe me.. enak banget.. tapi bagi yang emang sama sekali gak makan pork, lebih baik jangan makan di Warung Made, soalnya kan kita gak tau, apakah halal atau tidak.. :)

Terus, jalan jalan lagi... liat monumen Bom yang pertama... dan ternyata gak ada nama Orang Indonesianya... padahal, pasti ada beberapa yang meninggal di situ kena bom...

Uhm, malemnya, kita jemput temen dia dari Jepang.. Namanya Yuki.. jangan diplesetin, namanya beneran Yuki...

Besok harinya kita ke.... (to be continued...... )







No comments: