Tuesday, November 25, 2008

Satu Bulan Berlalu...

... Satu bulan telah berlalu sejak hari pernikahan kami ... dan gue akuin, sebagai istri, gue masih harus belajar banyak untuk menyelami kehidupan baru ini. Jakarta keras... dan gue dituntut untuk melepaskan semua yang pernah gue miliki... Beberapa hari setelah menikah, kami sibuk pindah-pindah barang dari rumah gue, ke rumah sini. Awal-awalnya sedikit 'shock' karena gue menyadari ternyata gue gak punya apa apa... Semua fasilitas yang ada di rumah orang tua gue membuat gue 'buta' akan keberadaan yang sebenarnya. Dibutuhkan orang yang sabar luar dalam untuk bisa menghadapi rengek-an gue. Awal-awal gue pindah.. tentu membutuhkan adaptasi, membutuhkan sesuatu yang bikin gue bisa nyaman di rumah baru.. Rumah baru kami tidaklah besar, hanya ada 1 kamar tidur yang cukup besar untuk menampung kami yang berbadan lebar, 1 kamar mandi, dapur dan ruang tamu. Mungil.. tapi cukup nyaman.

Dan tanpa kami sadari, rumah kami yang mungil ini sudah sering menerima tamu untuk menginap... :) tanpa kami sadari, rumah mungil ini ternyata sudah menjadi "basecamp" untuk teman-teman kami... Seneng rasanya punya rumah 'sendiri' yang bisa tanpa 'rikuh' untuk mengajak teman teman hadir di sini....

Dan fasilitas-fasilitas yang tadinya gue miliki, gue coba untuk 'paksakan' ke suami.. Alhamdulillah.. sedikit demi sedikit, fasilitas itu hadir, walaupun belum semua terpenuhi... Dan kesabaran Choy yang sangat membantu gue untuk menerima, menerima bahwa pernikahan itu tidaklah mudah. Ini baru satu bulan.. kami sudah terlibat cek-cok.. sudah ada krikil... namun kami yakin, kami bisa lalui ini...

Satu bulan pertama... betapa ternyata gue terlalu manja selama ini.. betapa gue terlalu nyaman hidup dalam kenyamanan gue.. my comfort zone... kalau dipikir.. suami pun juga hidup dalam comfort zone nya... hingga sekarang.. karena rumah kami bersebelahan dengan rumah orang tuanya... tapi gue gak mau memikirkan itu.. karena gue yakin, suami bisa memilah.. dan selama ini gue tahu siapa yang jadi prioritas... :D

Happy 1st Month Anniversary Choy.. semoga Allah selalu memberi barokah dan hidayahNya kepada kita... I DO love you :)


---

No comments: