Wednesday, November 12, 2008

PerasaaN...

Kata orang, menikah itu sama saja dengan menapaki kehidupan baru... Bener juga, setiap ucapan selamat yang kami dapatkan memang kebanyakan : Selamat Menempuh Hidup Baru...

Layaknya pengantin baru, kami sekarang lebih asik di rumah, menjalani kehidupan baru.. saling mengenal lebih dalam pasangan kita masing-masing... Dan ternyata banyak sekali yang 'baru' gue kenal dari suami gue. Dan ternyata pula.. semakin gue mengenal dia, semakin gue sayang dia. Benar bahwa kami sering adu argumentasi mengenai hal-hal yang sepele... Kadang hal sepele, buat gue jadi GEDE banget.. dan sebaliknya, hal yang GEDE di gue, jadi gue pandang sepele.. :) tapi that's me.. gue ini sangat complicated, walaupun gue pengen jadi cewek yang simple.

Seperti tadi pagi.. beberapa hari ini, asma gue agak2 kambuh, karena musim pancaroba gini.. si suami pun juga sedang batuk2... dan .. yah.. belum ada keinginan dari gue untuk menghentikan kebiasaan jelek gue merokok... 2 malem lalu, asma gue kambuh.. terpaksa gue membangunkan si suami yang sedang enak tidur... dia bangun, lalu mijetin gue... tadinya dia gak mau berangkat kantor, takut gue kenapa kenapa.. tapi dia udah sering tidak masuk beberapa minggu ini... Jadi dia berangkat juga... lalu tadi pagi ... ntah kenapa.. gue tidur enak banget.. gak bangun2... Pas gue bangun, si suami sudah siap siap mau ke kantor.. masak air sendiri untuk mandi.. (biasanya gue yang siapin), bikin teh sendiri... setelah gue bener2 melek, gue ke belakang buat menunaikan pembuangan pagi .. pas gue liat... dapur sudah bersih.. piring2 kotor sudah tercuci dan duduk manis di tempatnya masing2... lantai sudah di sapu ... Gue terharu.. asli .. Sekian banyak temen2 gue bilang kalau suami mereka rata-rata males .. menyerahkan segala sesuatunya ke istrinya.. Tapi suami gue enggak tuh... Dia kemarin juga cuci pakaian ... dan saat itu gue segar bugar... Tidak ada keterpaksaan.. tidak ada ngedumel ... Dia lakuin itu karena dia memang sayang gue... Berapa banyak suami seperti ini yang pernah lo tau? Gue yakin gak banyak ... Dan gue beruntung.. gue bersyukur karena gue dipertemukan dengan dia...

Dia juga gak bawel dengan masakan2 gue yang rasanya masih 'ajaib' .. dia selalu makan dengan lahap.. mungkin juga karena laper.. gue gak peduli.... yang jelas, dia makan di rumah.. :D

Friends, perasaan gue sekarang terharu dan senang.. gak salah gue menerima ajakan dia untuk menikah ... Gue saat ini beruntung punya dia... :D



1 comment:

Anonymous said...

Pernikahan dapat menjadi hal terindah dan terpahit dalam hidup seseorang,
menjadi indah bila didasari dandilandasi keikhlasan untuk mencinta dan menerima pasangan hidup apa adanya, akan menjadi pahit bila pernikahan adalah dal yang dipaksakan, banyak hal dapat menjadi penyebabnya.

udah 3 thn usia pernikahan gw, ketika terjadi konflik keindahan dan kenangan manis seolah terhapus oleh marah sesaat, inget pesan Nabi Muhammad SAW, ketika kamu mengikuti amarahmu, maka kamu mengikuti jalan Syetan, maka ketika kamu membenci seseorang, jangan kamu ingat-ingat kejelekan dan kejahatannya, ingat dan carilah kebaikannya, kelak kamu akan menemukan kebaikan yg selama ini lupa untuk kamu rasakan..

sorry panjang dikit, ini pengalaman gw, kadang saat kesel ma bini, gw menjauhs sedikit dan gw inget apa kebaikan2 dia selama ini, kesetiaan dia selama ini, yang rupanya Allah berikan dalam bentuk dan cara yang lain...

hehehe...semoga lu berdua sukses meraih mimpi manusia untuk jadi abadi dalam pernikahan...


salam dari Nias
Ya'ahowu

poenks