Wednesday, June 18, 2008

AneH!

Gak usah liat judulnya, kadang saya suka bingung kalo mo ngasih judul tulisan. Sama seperti ketika gue harus berhadapan dengan sesuatu yang namanya tesis. Baru pertama kali kuliah, udah ditanya, kira-kira judul tesisnya apa nanti? Buset, kuliah aja baru mulai, udah ditanya tugas akhir. Gak kepikir! eh, mungkin, Belum terpikir lebih tepatnya. Sama juga ketika gue akhirnya memilih salah satu judul, ditolak sih enggak, tapi kata dosen pembimbing gue, "Bosen saya liat judul ini-ini mulu". Buset. Kadang, kita ini kan maunya kan yang enak, ya? Sama lah, gue juga pengennya yang enak, nyari judul tesis yang enak, yang kita gampang dapet datanya. Ngapain sih mempersulit diri? Akhirnya, gue sendiri yang mempersulit diri, gue meng'iya'kan anjuran dosen pembimbing gue untuk ganti judul. Yah, itulah... mempersulit diri! Buntutnya, gue jadi jarang banget tidur di bawah jam 11 malem, boro boro 11 malem, lebih sering gue tidur jam 6 pagi. Untungnya gue pengangguran, jadi gak ada tanggung jawab buat bangun pagi.

Sama seperti tadi, ketika gue "akhirnya" menyelesaikan tesis gue. Kenapa gue pake tanda kutip? Karena emang belum kelar seutuhnya, pasti nanti setelah sidang akan banyak sekali yang harus direvisi. Siap siap begadang lagi. Anyway, tadi pagi gue gak tidur, menyelesaikan sampai bab akhir, bab kesimpulan.... baru mau istirahat 5 menit, gue udah dijemput buat ke kampus. Sampai di kampus, dapat tanda tangan dosen pembimbing, gue harus memperbanyak copy tesis gue untuk diserahkan ke petugas dan penguji. Kampus gue ini terpisah antara 2 tempat. Satu dosen pembimbing gue ada di Pondok Labu, satu lagi di Gambir. Dan gue hanya punya sisa waktu 2 jam untuk uber uber dari pondok labu ke Gambir. Setelah menjilid copy tesis, gue langsung naik taksi, karena gue bawa laptop di tas, bwerat bener itu tas. Sampai di taksi, gue buka buka tesis gue.... loh loh.. ini kenapa lampiran ada di halaman depaaaannn...?? Daftar isi ada di belakang.... Kata pengantar juga di belakang! Ah! Ade-ade ajeeee... Mau balik lagi tanggung, udah nyampe di daerah Pangeran Antasari. Gue udah coba 2 tempat foto copy buat benerin, mereka bilang takut rusak. Akhirnya gue nemu tempat yang bisa ngejilid ulang. Phew. Lega rasanya...

Keluar dari tempat itu, balik lagi ke taksi.. mobil udah berderet-deret panjang! Maceet totaal!! ada apa sih yeeee!!! Untungnya gue masih ditungguin buat nyerahin.... 15 menit lagi, itu kampus tutup. Dan ternyata juga.... deadline nya bukan hari ini!!!! Tapi besok!! Tau begituuuuuuuuu!!!

Dan gue dijadwalkan untuk sidang tesis hari Kamis ini.... Doakan saya ya.... :)

No comments: