Thursday, May 01, 2008

My dog, Jacko


Gue ini tmasuk fanatik cinta sama anjing. Gue pernah piara anjing sampe 5 ekor, di rumah gue yang kecil ini. Selain buat jagain rumah, ternyata makhluk ini bener-bener bisa ilangin stres gue. Daerah pemukiman gue, termasuk banyak yg gak suka anjing. Sayang banget, padahal semua anjing gue termasuk galak buat gonggongin pemulung. Bukannya gak suka sama pemulung, ya. Tapi gue seringkali sebel sama tingkah mereka. Plastik sampah yang udah diiket, dibuka-buka, dikeluarin isinya. Kalo udah dapet yang mereka cari, boro-boro dirapiin, sampah yang udah mereka keluarin cuma ditinggal gitu aja. Pernah juga, sampah udah ditaruh di dalam pagar, malah dicongkel-congkel pake alat ala kapten hook itu.

Anyway, pernah suatu ketika, Jacko keluar pagar, pulang-pulang, badannya penuh luka tusukan. Gue rasa dia ribut besar dengan tangan kapten hook. Terpaksa dia gue bawa ke dokter hewan, buat dijahit.
Jacko ini manjanya setengah mati sama gue, dan cemburuan! Seringnya sih, dia ramah dan cuek sama Choy, cowok gue. Tapi, kalo lagi iseng mau manja sama gue, Jacko langsung naik ke sofa dan duduk di tengah-tengah gue dan choy, atau sekedar naruh kepalanya dia ke pangkuan gue. Hehehe.. Dia juga lumayan jago dsuruh ngejar sesuatu yang bergerak, tikus, kecoa, dan seringkali kalo kumat badungnya, dia nguber semut terbang.

Emang sih, dia juga badung buanget. Tetangga kadang juga protes ke gue, karna diuber Jacko gara-gara bawa payung.

Anyway, yang bikin gue rada-rada sewot, adalah kejadian sekitar 2 minggu lalu. Malam minggu lalu, entah kenapa, gue tepar, gak bangun-bangun sampai jam 10 malem. Walhasil, gue ga diapelin. Eh, Jacko malah bawa pacarnya ke rumah! Udah gitu pake ngelakuin aktivitas mesum di depan gue! Sejak itu, pacarnya jadi sering nginep, duh, samenleven gitu deh. Nah, Jumat kemarin, pagi-pagi, pacarnya mungkin pulang, dan karena bokap gue yang gak suka Jacko masuk rumah ini pas dateng ngunjungin gue, Jacko akhirnya ke halaman. Kebetulan matahari terik banget, dia mungkin pengen ngadem di mana gitu. Tapi, ternyata sampe hari ini, dia gak pulang... :-( sedih banget gue. Gue sering tau ada beberapa orang yang suka ambilin anjing, buat dijual ke orang yang berasal dari suku tertentu untuk dimakan.. Ngebayangin anjing gue disiksa sampai mati buat dijadikan santapan, bener-bikin gue nangis kaya kesurupan. Sekarang aja gue masih nangis. Kok tega ya.. Padahal gue kasih kalung, biar ada tanda kalo dia dipiara.. JAHAT BANGET MEREKA ITU!!

Beneran,gue sumpahin mereka yang ngambil Jacko, lidahnya ga berhenti ngeluarin air liur!

Gue kangen banget sama anjing gue.. Semoga dia baik-baik aja dan bisa nemuin jalan pulang ke rumah gue... Miss u so much buddy! :'(

4 comments:

Anonymous said...

semoga anjingnya bisa cepat ketemu.

uprit said...

thanks, I hope so too... They are so mean by dognapping my Jacko! *sobs*

Anonymous said...

jacko? si ireng kemana?

uprit said...

Mikow: Ireng udah lama ilang... udah beberapa tahun lalu.. Ini Jacko.. anjing yang baru gue piara sekitar 2 tahunan.... :)